Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com – Hari ke dua puasa, Pemerintah Desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur, membagikan nasi kotak pada warga kurang mampu.

Kepala Desa Campakawarna Gungun Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari aksi sosial ke agamana yang dilakukan Pemerintah Desa Campakawarna pada bulan Ramadan 1441 H.

” Mudah mudahan dengan adanya pembagian nasi kotak ini, warga yang belum sempat membuat persiapan untuk berbuka puasa tetap bisa menunaikan ibadah dengan tenang dan tepat waktu,” katanya.

Dalam aksi sosial ini, kata Gungun, diikuti oleh semua prangkat desa, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan bagi bagi nasi kotak dilakulan pada sore pukul 17.30 WIB hingga waktu berbuka puasa. Namun, staf desa yang membagikan nasi kotak tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing). Aksi ini sontak mendapat respons positif dari warga.

” Selain bagi-bagi nasi, kami juga sekalian mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Cianjur khususnya di wilayah Campakawarna,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here