Laporan : Dhani/Sapta

Cianjur, metropuncaknews.com – Kunjungan Tim Polres Cianjur beserta Badut (Icon Kepolisian) ke Taman Kanak Kanak (TK) Tanwiriyah di Desa Sindanglaka Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, disambut gembira, Kamis (14/05).

Tim Polres Cianjur yang dipimpin Kanit Reg Iden Ipda Aang didampingi Kanit Dikyasa Ipda Budi Setiayuda beserta anggota Polwan Polres Cianjur memberikan hiburan dan mengedukasi pencegahan covid-19 pada anak-anak usia dini.

Pada kegiatan tersebut, anggota Polwan Polres Cianjur memberikan edukasi tata cara mencuci tangan dengan Hand Sanitizer. Selai itu juga dianjurkan untuk selalu menggunakan masker untuk melindungi diri dari paparan covid-19.

” Disamping itu Tim dari Polres Cianjur juga membagikan hadiah berupa alat-alat belajar berupa buku gambar, buku tulis, buku cerita dan alat tulis pada murid untuk belajar,” kata Kanit Dikyasa Ipda Budi Setiayuda.

Lanjutnya, kunjungan ini bertujuan untuk menghibur murid-murid TK Tanwiriyah dan sekaligus memberikan edukasi dengan menampilkan Badut sebagai Icon Kepolisian.

” Diketahui sudah sekian lama semua sekolah diliburkan termasuk murid TK karena aturan pemerintah untuk diam di rumah dalam upaya penanggulangan covid-19. Nah maka dari itu, tim anggota Polres Cianjur dengan membawa Badut sebagai Icon Kepolisian ini, sangatlah menghibur anak-anak TK Tanwiriyah,” ungkap Kanit Dikyasa Polres Cianjur.

Sementara Kanit Reg Iden Ipda Aang mengatakan, tim dari Polres Cianjur bekerjasama dengan yayasan Tanwiriyyah Sindanglaka. Karena ingin menghibur anak-anak yang sudah lama tidak bersekolah.

” Nah, karena itulah kami membawa badut untuk menghibur dan memberikan edukasi SOP pencegahan covid 19 yang telah di bawakan oleh anggota Polwan, dan alhamdulillah anak-anak pun sangat terhibur khususnya dengan badut-badut yang kami bawa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here