Hanifah didampingi orang tuanya seusai menerima kursi roda

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Para lansia se-Kabupaten Cianjur memperingati ‘ Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kabupaten Cianjur’. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kantor Pemda Cianjur, Kamis (20/6).

Dalam acara tersebut, sebagai ungkapan rasa syukurnya, mereka (para lansia) memberikan bantuan kursi roda kepada Hanifah, siswi kelas VI SDN Nyalindung 3, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.Karena Hanifah terpaksa harus diamputasi dari lutut kirinya kebawah karena menderita tumor ganas, beberapa bulan yang lalu.

Orang tua Hanifah, Nia Sumiayati mengatakan, terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para dermawan, yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu pengobatan Hatifah.

” Terima kasih kepada para dermawan dan bapak H. Herman Suherman, yang sudah membantu anak saya. Mudah-mudahan dipanjangkan umurnya, dimudahkan rezekinya, dan dilancarkan segala urusannya,” kata Nia Sumiyati sembari menyeka air matanya saking terharu menerima kenyataan, saat ditemui seusai menerima bantuan kursi roda untuk anaknya.

Kepala Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang, M Zaenudin yang saat itu mendampingi Hanifah mengaku, dirinya sangat tergugah ketika melihat para dermawan dan inohong Cianjur mau membantu salah seorang warganya yang terpaksa harus diamputasi kaki kirinya.

” Ya, memang saya akui, rezeki Hanifah ini terus berdatangan. Untuk biaya pengobatan dan pemeriksaaan ke Bandung pun selalu ada. Padahal saya sendiri tidak tahu dari mana. Setiap kali mau berangkat ke Bandung tahu-tahunya ada saja buat operasionalnya,” kata Kades Nyalindung.

Sementara, saat ditemui seusai mengikuti peringatan ‘Hari Lansia Nasional’, PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, intinya ia minta dido’akan, agar kedepannya Cianjur lebih maju dan lebih baik lagi.

” Untuk para lansia, insya alloh saya akan bantu, terutama sarana peribadatan-peribadatan yang dilanjut usia ini, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan mensupport terutama dari segi anggaran,” kata Plt Bupati Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here