Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, juga disebut pula sebagai bulan suci. Karena itu, bulan Ramadhan ini diharapkan menjadi wahana untuk menyucikan diri. Baik jasmani maupun rohani.

Momentum Ramadhan yang penuh hikmah dan berkah ini, tidak dilewatkan oleh Keluarga Besar CV RANGGA SENTOSA untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Pasir Dengkeng RT 02/04 Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Cianjur, Sabtu (25/5).

Salah seorang perwakilan dari CV. Rangga Sentosa H. Agus Suryadra, SE.SH.MH menuturkan, selain pembagian zakat, digelar acara Tablig Akbar. Acara tersebut akan diisi oleh Ustadz Heri Sunandar Sunarya, cucu Asep Sunandar Sunarya dari Bandung.
” Kalau menurut saya, zakat itu sangat penting sekali, karena setiap orang yang berzakat tidak akan mungkin bangkrut dan bagi orang yang membagikan zakat akan terasa keindahannya,” ujarnya.
Untuk sementara, lanjut H.Agus, pembagian zakat yang sudah dibagikan baru sebanyak 1800 amplop Zakat. Mungkin sampai sore juga pihaknya masih membagikan zakat. Bahkan pada acara tablig akbar, mustami yang datang akan dibagi zakat.

Agus menegaskan, pembagian zakat terhadap warga, tidak ada miskin atau kaya.  Semua warga Desa Cisarandi, diberi zakat. Tidak ada terkecuali. Semua diberi zakat. Dari yang fakir miskin, orang mampu dan para ulama, semua dibagi secara merata.

Agus juga mengatakan, kegiatan bagi zakat ini, sudah menjadi acara rutini pihaknya dalam setiap tahunya. Jadi kegiatan ini selalu di agendakan tiap tahun. “ Saya berharap untuk masyarakat atau pengusaha yang mampu untuk dapat memberikan zakat. dibulan yang penuh berkah ini,” harapnya.

Sementara itu, seorang tokoh pemuda Ende (35) menambahkan, berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa. Karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan.
“ Kebahagian yang diharapkan bukan hanya sekedar bersifat induvidualistik saja, namun secara sosial kebahagiaan tersebut bisa dicapai dengan saling berbagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here