Laporan: Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada bulan Ramadhan ini, jaringan Relawan Balad Tohpati Basis Cianjur menebar kebaikan pada ribuan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh masing-masing Korwil yang berada di 32 Kecamatan se-Kabupaten Cianjur. Selama bulan suci Ramadhan 1440. H/2019.

Bertemakan ‘Mengawali Dan Mengakhiri Bulan Suci Ramadhan Dengan Kebaikan’ menjadi gagasan salah seorang pembinanya.

” Di bulan yang penuh berkah ini, kami ingin menjadikan anak yatim dan dhuafa menjadi tamu agung Alloh SWT,” ucap Lukman, Senin (3/6).

Berangkat dari banyaknya laporan yang didapat tentang keberadaan anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Cianjur. Menggugah hati Ananda Tohpati seorang aktivis lingkungan ternama.

Maka dari itu, ia menggerakkan jaringannya (Balad Tohpati), untuk serentak menebar kebaikan dengan membagikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa di Kabupaten Cianjur ini.

Salah seorang relawan Balad Tohpati pegiat kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Cugenang H. Husen membenarkan, selama bulan Ramadhan Balad Tohpati menebar kebaikan dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

” Betul pak. selama Ramadhan ini Balad Tohpati membagikan santunan kapada anak yatim dan dhuafa yang berada disetiap desa se-Kabupaten Cianjur. Intinya ingin mempererat tali silaturahmi dengan cara menebar kebaikan,” paparnya.

Lanjutnya, alasana kenapa menyantuni anak yatim dan dhuafa. Secara tidak langsung mengajarkan untuk peduli masyarakat kecil dan mereka yang tidak mampu.

” Dengan memanfaatkan moment di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Diharapkan dari berbuat kebaikan akan menjadi keberkahan untuk kedepannya,” pungkasnya.

Sementara praih Kalpataru Cianjur H. Andi Limbah sekaligus tokoh Balad Tohpati mengatakan, ia sangat mengapresiasi sekali gagasan yang dicetuskan Lukman. Yaitu ‘Mengawali Dan Mengakhiri Bulan Suci Ramadhan Dengan Kebaikan’.

” Dengan berbagi juga peduli pada anak yatim serta dhuafa memang sangatlah perlu dan memang harus terus dikembangkan. Sehingga peran Ananda Tohpati peduli anak yatim dan peduli dhuafa di Cianjur itu masif dan bergema tauladan sesuai amanat  Rosululloh SAW. Yang senantiasa selalu mengatakan titip, titip, titip anak yatim dan dhuafa,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here