Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jawa Barat, dilantik oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APDESI. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (18/02).

Nampak hadir jajaran pengurus DPMD Provinsi Jawa Barat dan puluhan orang pengurus Apdesi Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Pelantikan tersebut terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Ketua DPP Apdesi Pusat, Dr. H. Sindawa Tarang mengatakan, dengan dilantiknya jajaran pengurus Apdesi Provinsi Jawa yang beranggotakan para kepala desa, diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Sekaligus berperan aktif membantu melaksanakan berbagai program pemerintah serta mampu berkiprah ditengah tengah masyarakat. Khususnya membantu mensejahterakan masyarakat yang ada disetiap desa.

Selain itu, jajaran pengurus Apdesi beserta anggota harus mampu menerapkan, mengawasi berbagai program bantuan dana pemerintah pusat. Seperti halnya program bantuan  Dana Desa (DD) dan program bantuan dana lainnya. “ Karena hal itu sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat, karena itu diharapkan Apdesi Jaya selamanya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Provinsi Jawa yang baru dilantik, H. Dede Kusdinar menambahkan,  setelah selesai dilaksanakan pelantikan jajaran pengurus DPD APDESI Provinsi Jawa Barat, pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada semua pihak.

,” Saya atas nama ketua dan seluruh jajaran pengurus DPD APDESI Provinsi Jawa Barat menghaturkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, hingga acara pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, semoga perjuangan, pengorbanan dan kerjasamanya menjadi kebaikan  dan menjadi amal soleh untuk kita semua,” kata  H. Dede.

Dilain pihak salah seorang pengurus APDESI Kabupaten Cianjur, H. Anwar Syaiful Falah menjelaskan, dengan dilaksanakannya pelantikan jajan pengurus Apdesi Provinsi Jawa, pihaknya merasa bersyukur juga berterima kasih. Karena dengan adanya pengurus APDESI yang baru dilantik akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Juga mampu mendorong aspirasi masyarakat perdesaan pada pemerintah pusat. Hingga keluhan masyarakat kecil bisa didengar dan seluruh kebutuhannya direalisasikan sesuai keinginan masyarakat itu sendiri. “ Seperti diantaranya banyaknya masyarakat yang menerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), PKH, Bantuan Kesehatan dan bantuan lainnya, banyak yang tidak tepat sasaran,” ujar H. Anwar pada awak media, Rabu (19/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here