HUT pertama Destinasi Digital Pasar Cikundul.

Laporan : Deni Puncak

Sukabumi, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) yang pertama, sejak diresmikan pada tanggal 9 September 2018 lalu. Destinasi Digital Pasar Cikundul, Kota Sukabumi, tepatnya di kawasan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, menyelenggarakan tasyakur bi nikmat, Minggu (22/9) lalu.

Pada peringatan HUT pertama destinasi digital Pasar Cikundul itu, diselenggarakan berbagai lomba, seperti lomba menghias tong sampah dan karaoke,  yang dimeriahkan oleh penampilan komunitas seni, seperti Violin Community dan musik tradisional Karinding.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pasar Digital Cikundul, yang dikelola oleh komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Kota Sukabumi ini, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, menyampaikan, dari 150 destinasi pasar digital adalah pasar Cikundul, yang masih bertahan hingga saat ini, maka dari itu haruslah dipertahankan.

“Dari tiga destinasi pasar digital di Jawa Barat, yang diresmikan pada tahun 2018 lalu, salah satunya adalah pasar Cikundul,” terangnya.

H. Achmad Fahmi, mengharapkan, kedepannya sebagai pengelola Pasar Cikundul (Genpi), harus tetap berinovasi, agar selalu memberikan sesuatu yang baru, untuk menarik dan meningkatkan jumlah pengunjung.

“Pengelolaan Pasar Cikundul tidak bisa hanya dilakukan oleh Genpi dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi saja, tapi harus melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak agar bisa terus bertahan,” harapnya.

Sementara Ketua Genpi Kota Sukabumi, sekaligus Koordinator Pasar Digital Cikundul, Agus Rustiawandi, menjelaskan, tantangan terbesar Pasar Cikundul setahun ini, adalah jumlah pengunjung yang fluktuatif.

“Kedepannya, saya berencana akan menambah event festival, sebagai salah satu daya tarik Pasar Cikundul ini,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here