Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Rahong Kecamatan Cilaku Cianjur, bagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mendapat bantuan apapun. Baik bantuan dari dari pemerintah pusat, provinsi mau pun pemerintah daerah setempat, Rabu (02/07).

Program tersebut diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial RI sebagai upaya perlindungan terhadap warga akibat dampak pandemi Covid 19.

Kasi Kesra Desa Rahong Yanto Hermawan mengatakan, dalam program ini, pihaknya telah bekerja semaksimal mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab. Hal ini dilakukan agar tidak ada tumpang tindih penerima manfaat.

Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan RT dan RW mendata warga yang belum menerima bantuan apa pun dari pihak pemerintah.

“ Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, akhirnya kami bisa menyelesaikan tahapan demi tahapan dengan baik. Atas nama para penerima manfaat, kami ucapkan terima kasih pada pemerintah yang telah membantu warga Desa Rahong,” kata Yanto.

Sementara Sekretaris Desa Rahong H. Rudi Salam, SIP menambahkan, hingga saat ini Desa Rahong telah menyalurkan bantuan pada warga melalui program tersebut sebanyak 1.035 KPM.

Lebih lanjur Rudi mengatakan, program ini merupakan perluasan program sembako yang dahulu dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Di Desa Rahong, program tersebut telah disalurkan pada yang berhak menerimanya dengan tertib lancar dan aman,

“ Alhamdulillah pembagian bantuan baik dari Kemensos RI, Provinsi Jabar, Pemkab Cianjur maupun Pemerintah Pusat di Desa Rahong berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Kami berharap, bantuan tersebut benar-benar dapat bermanfaat bagi warga Desa Rahong,” ujarnya menegaskan.

Hal senada diungkapkan pula oleh Kades Rahong Engkos Koswara. Untuk itu, Engkos berharap, warga dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut sebaik mungkin.

“ Kami atas nama seluruh warga Desa Rahong mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah, provinsi dan pusat atas segala bantuan yang telah diberikan pada warga. Semoga pandemi Covid 19 ini dapat segera berakhir,” harap Engkos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here