Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Wanasari Naringgul Cianjur Selatan Jawa Barat, mengimbau warganya yang berada di prantauan baik luar daerah maupun maupun luar negeri, untuk sementara waktu tidak pulang kampung alias mudik. Disarankan lebih baik menahan diri dimasing-masing tempat kerjanya.

Imbaun tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai wabah virus Corona (Covid-19) merambah masuk ke Desa Wanasari.

Kepala Desa Wanasari Upid Saripudin mengatakan, imbauan tersebut disampaikan untuk berjaga-jaga dan waspada sebelum masuk wabah virus Corona Covid-19 ke wilayah Desa Wanasari.

” Ya, sebagimana maklumat dari pemerintah baik Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk warga ini, diharapkan bisa menahan diri di masing-masing tempat kerjanya dulu,” ujar Upid Saripudin, Selasa (30/03).

Lanjut Upid, bagi warga yang memaksa diri untuk pulang ke rumah, wajib lapor dan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan membawa surat keretangan bebas Corona Covid-19.

” Selain diperiksa kesehatannya, juga harus mengisolasi diri atau karantina di rumah masing-masing sekurang-kurangnya selama 14 hari, artinya jangan keluar rumah, sayangi keluarga anda dan orang lain,” tegasnya.

Terakhir Upid menjelaskan, korban virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah, maka dari itu, pihaknya mengimbau untuk warga desa agar mematuhi dan mentaatilah peraturan pemerintah yang diberlakukan saat ini.

” Waspada itu harus tapi panik jangan, jagalah kebersihan dan cuci tangan pakai sabun serta pakai masker. Selain itu, jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya jangan keluar rumah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here