Jalan Desa Sukaratu hasil dari Banprv

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur jalan, Pemerintahan Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong, merealisasikan pembangunan jalan cor beton sepanjang 143 M. X 3,5 X 0,20 cm. Pembangunan jalan cor beton tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 196.034.812.60. juta. Dana pembangunan jalan tersebut diambil dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) 2019 dengan lama waktu pengerjaan 60 hari kalender.
Kepala Desa Sukaratu H. Hamdan mengatakan, pihaknya telah merealisasikan pembangunan jalan cor beton sepanjang 143 M di wilayah kampung Babakan Bandung RT 04/01. Adapun pembangunan yang dialokasikan dari DAU 2019 ini di fokuskan  hanya untuk satu lokasi.

” Tahun ini untuk Anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) kami fokuskan pada infrastriktur jalan,” kata Hamdan Selasa (24/9).
Lanjut Hamdan, pembangunannya dikerjakan  CV ILHAM JAYA.

” Pembangunan jalan tersebut direalisasikan guna memperlancar akses transportasi darat, Sebab, selama ini jalan tersebut sering terjadi banjir saat musim hujan datang,” jelasnya.

Sementara itu, warga setempat Yayat (45) mengatakan, adanya pembangunan jalan cor beton tersebut, warga sangat bersyukur. Karena dipastikan akan dapat memperlancar arus transportasi warga.

” Saya atas nama masyarakat bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintahan Desa Sukaratu yang telah merealisasikan pembangunan cor beton jalan di kampung kami, semoga dengan adanya pembangunan jalan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan warga secara optimal dan maksimal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here