Pembangunan jalan yang dilaukan Desa Sukamantri mendapat sambutan positif dari warganya

Liputan: shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat menyambut antusias dengan dibangunnya jalan Sadang Cipelang RT. 04/01 Desa Sukamantri Kecamatan Karang Tengah, Selasa, (24/7) di Cianjur.

Menurut keterangan, biaya untuk pembangunan jalan cor beton sepanjang 267 Meter dengan lebar 3.5 Meter ini, bersumber dari DD tahap II dengan total biaya yang dikeluarkan sekitar Rp. 240.000.000,- (dua ratus empat puluh juta rupiah). Proses pengerjaannya dilaksanakan  oleh masyarakat setempat sebanyak 25 orang dan diawasi langsung oleh Kepala Desa Sukamantri Ade Somantri, BPD, TPK dan tokoh masyarakat.

Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu tugas pokok pemerintah desa. Dananya bersumber dari ADD, DD dan pendapatan desa. Sedangkan tujuannya untuk mendukung berlangsungnya perekonomian masyarakat dan kesejahteraannya.

Sebagai masyarakat tentunya harus bisa menjalankan kewajibannya. Yaitu dengan membayar pajak. Maka dengan adanya pembangunan diwilayah, masyarakat harus turut serta membantu serta memeliharanya guna mendukung kelangsungan agar bertahan lama. Hingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

” Sebagai tokoh dan mewakili masyarakat saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, desa dan yang terlibat dalamnya, atas dibangunnya jalan ini, sebagai salah satu sarana dan prasarana masyarakat untuk menjalankan roda perekonomiannya dengan harapan bisa hidup sejahtera,” kata Rangga Gunawan salah seorang tokoh masyarakat yang turut membantu berlangsungnya pembangunan jalan tersebut.

Masih dilokasi yang sama, Ketua BPD Desa Sukamantri Masril S.Pd,  membenarkan pengakuan masyarakat, yang merasa sangat puas dengan dilaksanakannya pembangunan jalan tersebut. Karena jalan yang dibangun saat ini merupakan salah satu akses utama menuju kantor desa.

” Untuk pembangunan memang sudah ada anggaran dari pusat sesuai program dan atas aspirasi masyarakat, jadi untuk kedepannya diharapkan masyarakat mau merawat dan memelihara hasil pembangunan  agar bisa bertahan lama,” pungkas Masril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here