Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, merenovasi aula desanya. Pembangunan yang dilakukannya kini, adalah membuat atau membenahi ruang pelayanan dan Puskesdes.

Anggaran yang digunakannya untuk pembangunan tersebut bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2019. Adapun pelaksanaannya dilakukan secara swakelola oleh TKP desa.

Alasan kenapa dialokasikan ke pembenahan ruang pelayanan dan Puskesdes, karena menurut Kepala Desa Sukamanah Enang Saepudin, saat dihubungi awak media, Senin (30/9),  masyarakat harus benar-benar terlayani dengan baik.

Tidak hanya pembenahan ruang pelayanan dan Puskesdes saja, tetapi Desa Sukamanah juga membenahi MCK dan ruang BPD.

” Ya, bantuan anggaran yang diturunkan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, itu kan harus ada bentuk fisiknya. Maka dari itu, ketika Banprov anggaran 2019 ini turun, langsung kami terapkan,” ujarnya.

Lanjut Kepala Desa Sukamanah, untuk kedepannya semua fasilitas pelayanan masyarakat akan dibenahi lagi. Hingga masyarakat pun merasa nyaman dalam pelayanan yang diberikan staf desa.

” Saya, ingin merangkul masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Jadi ketika ada suatu permasalahan, masyarakat tidak akan sungkan untuk datang ke kantor desa. Dan kami pun sebagai pemerintah desa siap membantu masyarakat secara optimal dan maksimal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here