Perangkat Desa Sukamanah Kec. Cugenang, sejenak melepaskan rasa penatnya dengan mengadakan Papajar ke Kebun Raya Cibodas

Laporan : Sopie

Cianjur, metropuncaknews.com – Setiap menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, masyarakat Kabupaten Cianjur biasa melakukan rekreasi ke salah satu tempat untuk makan-makan bersama teman, saudara atau kerabat kerjanya. Hal tersebut nampaknya sudah menjadi tradisi yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat Cianjur.

Kebiasaan tersebut, di tengah masyarakat Cianjur dikenal dengan sebutan Papajar. Hebatnya, tradisi papajar itu bukan hanya berlaku di kalangan masyarakat saja, tapi juga sering di lakukan di kalangan dinas pemerintahan atau perusahaan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa beserta perangkat Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Mereka ini, melaksanakan Papajar ke obyek wisata Kebun Raya Cibodas, pada Selasa (01/05).

Pada acara Papajar tersebut Kepala Desa Sukamanah, Enang Saepudin mengajak semua perangkat desa beserta keluarga, BPD, LPM, PKK dan kadernya-kadernya untuk berwisata ria menyambut  datangnya bulan suci Ramadhan.

Kepada awak media, Enang Saepudin mengatakan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas kepercayaan perangkat desa kepada dirinya.

Enang berharap, dengan dilaksanakan kegiatan itu, mudah-mudahan para pegawai desa Sukamanah bisa lebih akrab dan dekat lagi. Sehingga bisa membangkitkan rasa tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat.

“Ada pun yang diajak perangkat desa beserta keluarganya, BPD, LPM, PKK dan kadernya, sengaja saya mengajak mereka untuk hiburan dengan mengadakan Papajar dalam rangka menyambut Ramadhan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here