Masyarakat Desa Sukamanah menyanbut antusias cara baru dalam soal pemilihan Ketua RT

Laporan: Shandi/R Dhany

Cianjur, metropuncaknews.com – Seakan tak mau ketinggalan dengan yang kini sedang ngetren. Pemilihan Ketua RT pun di Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Cianjur dilakukan Serentak. Setelah selesai pemilihan ketua RT serentak, Minggu 7 Oktober 2018 lalu, Ketua RT terpilih telah diberi pembekalan secara teori dan siap dilantik oleh pemerintah desa.

Sebanyak 35 ketua RT terpilih dari hasil pemilihan serentak se Desa Sukamanah Karangtengah, telah diberi pembekalan secara teori. Untuk selanjutnya dilaksanakan dalam menjalankan tugasnya.

Pada acara pelantikannya pada Minggu, 28 Oktober 2018 mendatang, akan diadakan pawai oleh pihak penyelenggara, dari perbatasan kota menuju kantor Desa Sukamanah.

” Ya, setelah diberikan pembekalan kemarin, para ketua RT terpilih, pada pelantikan nanti, Minggu 28 Oktober, akan di pawaikan, dengan rute dari perbatasan kota menuju kantor Desa Sukamanah, yang Insya Alloh akan dimeriahkan oleh drumband dan pencak silat yang diikuti warga dari RT masing-masing,” ungkap Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Karangtengah, Yedi Nurahman S.Ap, Kamis (25/10).

Masih dikatakan Yedi, dari hasil pemilihan serentak ketua RT, petahana hanya terpilih 9 orang yang terpilih, sisanya semua wajah baru.

Salah seorang panitia pelaksana pemilihan Ketua RT Serentak Mansyur menambahkan, mungkin ini teknis baru dalam melaksanakan pemilihan ketua RT. Pemilihan dilaksanakan di 35 keRtan sekaligus, dan pemungutan suara dilakukan di TPS yang berlokasi di masing-masing keRTan. “Sontak masyarakat pun menyambutnya dengan penuh antusias mengikutinya,” tambahnya.

Pelaksanaan pemilihan serentak ketua RT yang di ketuai Mansyur, anggota Adam Rosmana dan Nanang Bosim ini, disambut antusias oleh masyarakat. Karena sangat berbeda dengan biasanya.

“ Tidak menutup kemungkinan cara-cara pemilihan ketua RT serentak ini, akan diikuti oleh desa-desa lainnya,” ungkap Yedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here