Laporan : Septa/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, berjanji akan segera memasang Papan Proyek di lokasi pengasapalan jalan desa di Kampung Kedung RT. 02/07. Pasalnya,  di lokasi proyek pengaspalan tersebut, hingga Rabu (25/12) kemarin, tidak ditemukan adanya Papan Proyek. Karena itu, banyak masyarakat yang ngomong kalau proyek tersebut adalah proyek tak bertuan.

Saat awak media akan melakukan konfirmasi, pelaksana atau TPK desa, tidak berada di lokasi saat pelaksaan. Sehingga sulit untuk menggali informasi.

Guna mengklarifikasi asumsi negatif terhadap proyek tersebut, pada esok harinya (Kamis 26/12) awak mediamempertanyakan hal tersebut ke kantor Desa Sukamanah.  

Didapati informasi dari Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamanah Dedi menyebutkankan, pengaspalan jalan desa di Kampung Kedung, sepanjang 450 meter x lebar 2.5 meter itu, dananya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap IIl.

” Untuk Banner/papan proyek, memang sudah dibuatkan tapi belum dipasang, karena ketua pelaksana sakit (mengalami serangan jantung) dan masuk RS, ” kata Dedi saat ditemui di kantor Desa Sukamanah.

Lanjutnya, Senin (23/12) sekira pukul 16.30 WIB, ketua TPK masih sempat ngobrol sama dirinya. Namun pada malam harinya, dapat kabar Ketua TPK masuk RS karena merasa sakit dibagian dada dan sesak napas.

” Menyikapi hal tersebut pihak pemerintah desa, akan segera memasang papan proyek terkait pengaspalan jalan di Kampung Kedung, supaya tidak menuai pro kontra di lingkungan masyarakat,” terangnya. Terakhir Dedi mengatakan, supaya masyarakat merasa memiliki tanggung jawab atas direalisakannya infrastuktur jalan tersebut, Pemerintahan Desa Sukamanah, melibatkan masyarakat dalam pelaksaan pengurugan jalan yang hendak diaspal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here