Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Sukamaju Cianjur Jawa Barat, peringati Miladnya yang ke-41. Acara tersebut digelar di aula Desa Sukamaju, Kamis (23/01).

Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur ini, adalah pemekaran dari Desa Munjul Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa Barat, pada tanggal 24 Januari 1979 lalu.

Pada acara tersebut, ratusan jamaah dari empat kedusunan di Desa Sukamaju, diundang untuk mengikuti acara syukuran Milad Desa Sukamaju yang ke-41. Acara tersebut digelar dengan mengusung  tema, ‘Melangkah Bersama Membangun Desa Menuju Masyarakat Madani’.

Ketua Panitia Milad Ke-41 Desa Sukamaju Ahmad Ijudin mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyatukan ulama dan umaro. Karena itu pada acara Milad ini diselenggarakan pengajian dan tabligh dengan mengundang Dai ternama yang ada di Desa Sukamaju.

Lebih lanjut Ijudin mengatakan, untuk menciptakan masyarakat yang madani dan berakhlakul karimah, Desa Sukamaju dalam pelaksanaan milad ini menyelenggarakan acara pengajian dan tabligh.

“ Tujuannya menyatukan umaro dan ulama sesuai motto desa  ‘Melangkah Bersama Membangun Desa Menuju Masyarakat Madani’. Serta diharapkan masyarakat sadar administrasi, hukum dan berakhlakul karimah,” jelasnya.

Sementara Sekdes Sukamaju Edi, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian usia desa yang sudah 41 tahun ini. Sebagai salah satu bentuk rasa syukurnya, pihak desa memperingati milad ini dengan pengajian atau tablighul islami. Acara itu diikuti para Ketua RT/RW, Ketua DKM, Pimpinan Ponpes Se-Desa Sukamaju, Kader Posyandu, Karang Taruna, BPD, LPM dan masyarakat dari empat kedusunan.

” Saya berharap agar semua lapisan masyarakat lebih bersinergi sesuai motto desa, yang tujuannya supaya lebih baik lagi dalam hal pembangunan, sehingga mampu mensejahterakan masyarakat Desa Sukamaju ini. Selain itu juga bisa memanfatkan potensi yang ada di wilayah Desa Sukamaju ini, demi terciptanya masyarakat yang madani, mandiri, sejahtera, dan demokratis,” ungkapnya.

Mewakili Camat Cianjur, Kasi Trantib Kecamatan Cianjur Nunang J, mengatakan, dengan bertambahnya usia ini, diharapkan Desa Sukamaju kedepannya bisa lebih maju lagi dan mampu  memprioritaskan pembangunan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

” Milangkala Desa Sukamaju ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan lagi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan memanfaatkan potensi yang ada di wilayah Desa Sukamaju ini untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Nunang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here