Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, menggelar Oprasi Yustisi di jalan terusan Cikonjo. Tepatnya di perbatasan antara Desa Sindangsari dengan Desa Cibiuk, Selasa (16/2/2021).   

Seluruh pengguna jalan yang mengendarai mobil, motor dan yang berjalan kaki bila tidak mengenakan  masker, maka diberhentikan. Lalu petugas memberikan penjelasan dan sekaligus memberi masker.

Kepala Desa Sindangsari Rina Hadi Sartika menjelaskan, digelarnya Oprasi Yustisi yang dibantu Satgas Covid 19, Binmas, Binsa, Bidan Desa, Perangkat Desa, BPD, Retana, Karang Taruna, RT/RW dan elemen organisasi lainnya. Itu merupakan, sosialisasi program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Ketika Operasi Yustisi berlangsung, tidak hanya menegur para pengguna jalan yang tidak memakai masker saja, melainkan sekaligus membagikan masker. Hal itu dilakukan supaya seluruh masyarakat Desa Sindangsari patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu, pihaknya mengaku tiap pekan selalu melaksanakan sosialisasi PPKM di setiap pertemuan pengajian, RT/RW, setiap rapat pertemuan di Aula Desa dan ditempat – tempat yang dianggap penting. Maksudnya tiada lain agar masyarakat mengetahui program pemerintah terutamana tentang PPKM.

Diharapkan, dengan dilakukannya Operasi Yustisi tersebut, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. “ Hingga seluruh warga Desa Sindangsari tidak ada yang kena dampak dan terpapar Covid 19,” terang Bu Kades.

Sementara itu, Ketua PWK ARWT Desa Sindangsari Nana (45) menambahkan, dengan dilaksankannya Operasi Yustisi di perbatasan desa, itu merupakan inplementasi Program PPKM. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian pihak Pemerintahan Desa Sindangsari.

Karena itu, pihaknya merasa bangga pada Kepala Desa, BPD, Binmas, Binsa Desa Sindangsari yang telah melaksanakan program PPKM dengan kompak juga baik dan benar. ” Terimakasih Bu Kades semoga seluruh warga Desa Sindangsari tidak ada yang terpapar Covid 19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here