Pembangunan gedung BUMDES Sindang asih yang dibiayai dari Banprov

Liputan : Shandi/Sophie

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Sindangasih Kecamatan Karang Tengah, Cianjur Jawa Barat, terapkan dana bantuan provinsi (Banprov) tahun anggaran 2018, untuk membangun gedung BUMDES, Senin (4/6).

Luas bangunan gedung BUMDES yang saat ini sedang dibangun berukuran 3 x 4 meter. Sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan masyarakat.

“ Alhamdulillah, selama pelaksanaan tidak ditemukan adanya kendala. Adapun hujan diawal bulan Ramadhan itu bukanlah suatu halangan,” ucap pelaksanaan kegiatan pada awak media.

Dedi Setiadi selaku kepala TPK, menyambut baik dengan turunnya dana bantuan dari provinsi tersebut. Karena bertujuan baik untuk mendukung pembangunan wilayah desa.

“ Adapun BUMDES yang sudah berjalan saat ini pengelolaan sampah, penyertaan modal pedagang kecil, Waserba dan kedepannya berencana akan membangun GOR futsal,” kata Dedi.

Masih dikatakannya, masyarakat harus betul-betul paham mengenai aliran dana dari pemerintah. Karena itu merupakan amanah dari pemerintah pusat yang dititipkan melalui desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan, BUMDES yang ada di Desa Sindangasih ini bisa bersinergi antara pemerintah desa dan masyarakat, lebih luasnya lagi, diharapkan bisa mengadakan koperasi simpan pinjam untuk masyarakat. Hal itu dinilai penting guna meningkat kesejahteraan masyarakat,” jelas Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here