Hasil pembangunan di Desa Selajambe

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Menjalankan amanah masyarakat memang tak semudah membalikan telapak tangan. Dalam pelaksanaannya membutuhkan proses yang sedemikian rumit. Sehingga waktu pembangunan pun menjadi terlambat.

Namun, berkat kerjasama antara masyarakat dengan pihak Pemerintahan Desa Salajambe Kecamatan Sukaluyu, tetap konsisten pada pembangunan daerah. Sebesar apapun kendalanya, tak dijadikan halangan untuk pelaksanaan pembangunan.

Beberapa titik pembangunan dikerjakan dengan memberdayakan masyarakat. Artinya tidak menggunakan CV atau PT. Alasan memberdayakan masyarakat, diyakini akan menumbuhkan rasa tanggung jawab atas hasil pembangunan.

Usman tokoh pemuda Desa Salajambe mengatakan, alhamdulillah dengan memberdayakan masyarakat khususnya pemuda, secara tidak langsung kami merasa akui oleh Pemerintah Desa,” kata Usman saat ditemui di Jalan Cikijing Desa Salajambe, Kamis (20/12) sore.

Hal senada juga dikatakan Ade warga Cikijing, bener pak, dengan diajaknya bekerja mengerjakan pembangunan jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) ini, sebagai pemuda di Desa Salajambe, merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk menjaga hasil pembangunannya yang sudah hampir 100% selesai,” tambah Ade.

Atas nama pemuda Desa Salajambe, pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Kepala Desa Agus Junaedi. Karena dengan adanya pembangunan di wilayah ini, roda perekonomian akan semakin maju untuk mensejahterakan masyarakat Desa Selajambe.

Sementara Kepala Desa Salajambe Agus Junaedi S.Ip, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/12) memaparkan, dengan adanya bantuan pemerintah berupa DD/ADD dan bantuan lainnya, pihaknya terapkan sesuai apa yang direncanakan pada saat ‘Musrenbang. Sehingga pembangunannya pun tepat sasaran.

” Adapun pembangunan yang baru selesai dipenghujung tahun 2018, yaitu  pengecoran + TPT rampung 100% di Cikijing, TPT di Kampung Cibakung dan di Kampung kamiran, untuk pembangunan yang lainnya sudah selesai lebih awal pada pencairan DD/ADD tahap awal,” Agus Menjelaskan.

Selanjutnya Agus mengajak seluruh masyarakat Desa Salajambe untuk bersama-sama wujudkan pembangunan daerah guna kelangsungkan jalannya roda perekonomian masyarakat.

Terakhir, Agus mengimbau masyarakat agar turut serta menjaga hasil pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here