Warga dan tokoh masyarakat Desa Selajambe secara antusias mengikuti acara peringatan Isra Miraj

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknws.com – Warga Kampung Salajambe RT 002/003 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Cianjur, selenggarakan peringatan Isra Mi’raj bersama perangkat desa setempat, Kamis (12/4).  Acara tersebut mengusung tema, “Selajambe Bergema”,

Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi besar Muhamad SAW, ketika mendapatkan wahyu. Sebagai umat muslim, tentu kita harus percaya dan menjalankannya apa yang diturunkan kepadanya.

Hadir dalam acara tersebut, kepala desa beserta staf, tokoh ulama, pengurus pesantren, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sebagai jamaahnya.

Pelaksanaan Isra Mi’raj tersebut disambut antusias warga. Semua usia, perempuan dan laki-laki, menghadiri acara tersebut. ” Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj ini, meski pelaksanaannya tidak semeriah seperti tabligh akbar, namun kita bisa mengambil hikmah dan faedahnya dari acara ini,” ucap Mang Aef, salah seorang tokoh masyarakat Selajambe.

Kepala Desa Salajambe Agus Junaedi mengatakan, dengan semangat Isra Mi’raj ini, alhamdulillah ulama dan umaro serta masyarakat, semua dapat bersilaturahmi untuk memperkuat ukhuah islamiyah,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, bencana alam terjadi bencana dimana-mana. Semua itu karena ulah manusia yang serakah dan tidak peduli dengan bumi yang sudah tua.

” Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya dengan cara duduk bersama dengan para tokoh ulama, memenuhi masjid-masjid yang ada di lingkungan sekitar kita, bukan pada saat ini saja tentunya, melainkan harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Agus Junaedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here