Kades Selajambe bersama jajarannya saat menjenguk warganya yang menderita tumor ganas

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini salah seorang warga Desa Salajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.

Dirujuk ke RSUD Saayang Cianjur. Pasalnya, ia sudah satu tahun lebih menderita ‘tumor ganas’.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian seorang pimpinan di wilayah tersebut, Kepala Desa Salajambe Agus Junaedi pada Jum’at (21/6), kemarin menjenguk Enok dikediamannya. Karena pihak RSUD Sayang Cianjur tidak menyanggupi memberikan pengobatan pada Enok.

Dalam kunjungannya itu Agus mengatakan, dihari yang istimewa ini, bisa dikatakan ‘Jumat Berkah’.  Semua perangkat Desa Salajambe menjenguk Enok. Hal ini dilakukan untuk memberikan support supaya Enok agar bisa tetap semangat melawan penyakit yang sudah menahun ini dideritanya.

“ Selain bersilaturahmi, mudah-mudahan dengan ini bisa memberikan keringanan dan membesarkan harapannya untuk bisa kembali sembuh,” ungkap Agus Junaedi.

Kita tak pernah tahu apa yang Alloh kehendaki, dengan mendo’akan dan memberikan dukungan yang ikhlas. Siapa tahu ada mukjizat dari Alloh.

“Secara garis besarnya, memberikan motivasi supaya mau berobat ke rumah sakit,” kata Agus.

Selain perangkat Desa Salajambe, Bidan Desa juga turut andil dalam memberikan support, untuk kesembuhan Enok.

” Ibu yang sabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini. Kami beserta jajaran lainnya sedang berupaya untuk penyembuhan ibu,” bisiknya pada ibu Enok.

Hal lain, salah satu perangkat desa setempat memaparkan, kata dokter harapannya sekitar 20 persen. Tapi siapa tahu ada keajaiban dari Alloh SWT bisa sembuh. Kini pihak keluarga sedang berunding mau diobati ke Bandung apa tidak.

Diketahui dari berbagai pihak sudah siap membantunya sesuai kemampuan. Kartu BPJSnya pun sudah siap dipergunakan untuk berobat.

” Mungkin karena terlalu lama dibiarkan, sehingga kondisi ibu Enok semakin parah, jadi pihak RSUD Sayang Cianjur tidak menyanggupinya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here