Laporan : Sopie/Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, nampak diseluruh pelosok negeri tercinta ini. Berbagai kegiatan digelar pihak panitia untuk menyemarakan acara. Seperti yang dilakukan pihak panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019 Desa Rahong Kecamatan Cilaku Cianjur. Panitia menyelenggarakan acara Jalan Santai bagi seluruh warga Desa Rahong, Minggu (24/8).

Kegiatan tersebut, mendapat sambutan antusias dari warga. Terbukti, sedikitnya 1. 200 sampai 1.500 mengikuti kegiatan tersebut.

Ada pun route yang dilalui para peserta adalah, start dari halaman depan Kantor Desa Rahong. Mengeliling jalan yang ada di Desa Rahong sepanjang 2.000 meter.

Ketua Panitia Penyelenggara Jalan Santai, H. Rudi Salam, SIP saat dihbungi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 74. Kegiatan tersebut dipilih, karena dengan jalan santai ini masyarakat bisa berkumpul lebih banyak. 

Hingga moment ini bisa dijadikan ajang silaturohmi antar warga dengan warga mau pun dengan pihak aparat Desa Rahong.  “ Kalau yang tadinya ngak kenal jadi kenal dan pada akhirnya antar warga ada ikatan persaudaraan,” jelas Rudi.

Selain itu, mengingat sebentar lagi Cianjur ini akan ada Pilkades Serentak, termasuk Desa Rahong, maka dengan saling mengenal di antar warga akan semakin erat ikat persaudaraannya, “ Insya Allah Pilkades nanti akan berjalan dengan, tertib, lancar dan aman,” kata Rudi dengan penuh rasa percaya diri.

Sementara pada kegiatan Jalan Santai, pihak panitia telah menyedikan berbagai macam hadiah yang menarik. Meski demikian, beberapa peserta yang sempat dihubungi menegaskan, hadiah bukan segalanya dan bukan tujuan utama. Tapisilaturahim anat warga dengan warga dan juga aparat Desa Rahong, ujar salah seorang peserta yang diamini peserta lainnya.

Sementara Kades Rahong Engkos Koswara saat ditemui dikesempatan yag sama mengatakan, pihaknya bersama lembaga desa seperti BPD dan LPM sudah mempersiapan kegiatan ini jauh-jauh hari. Namun baru hari ini terlaksana.

Alhamdulillah, ternyata acara ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Rahong. Terbukti masyarakat yang mengikuti kegiatan ini cukup membludak. Bahkan kupon bagi paea peserta sebanyak 1.200 nyris tak cukup. Hal ini membuktikan masyakat menghendaki adanya moment seperti ini.

“ Karena sekaligus dapat dijadikan ajang silaturohmi. Padahal kami hanya mampu menyedia hadiah utama 2 ekor kambing,” jelas Engkos seraya menambahkan, semoga kegiatan ini bermanfaat buat masyarakat hingga masyarakat  semakin cinta tanah airnya serta tetap saling menjaga kerukunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here