Ambulance milik Desa Priangan Jaya yang selalu siap melayani warganya

Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Warga Desa Priangan Jaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, kini bisa berbangga hati. Pasalnya, pembangunan di Desa Pringan Jaya terbilang cukup maju. Demikian pula dibidang kesehatan, selain ada Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Bidan Desa juga kini Desa Priangan Jaya telah memiliki mobil ambulance. Semua itu disiapkan untuk melayani warga Desa Priangan Jaya.

Kepala Desa Priangan Jaya Ujang Saepul Muluk, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya membeli kendaraan ambulance semata mata untuk kebutuhan masyarakat. Sehingga apa bila ada warga yang sakit atau ada yang mau melahirkan dapat dengan cepat teratasi. “ Karena kendaraan tersebut berada di kantor desa selama 24 jam, jadi kapan saja warga membutuhkan ambulance, tinggal menghubungi petugas,” ujar Ujang Saepul.

Lebih lanjut Ujang Saepul menjelaskan, pembeliaan ambulance tersebut menggunakan anggaran dari APBDes tahun 2018. Dananya  yang bersumber Dana Desa Tahun Anggaran 2018.

“ Sebelum membeli kendaraan untuk ambulance kami mengadakan musyawarah dengan masyarakat dan setelah disepakati, baru kami membeli kendaraan dan selanjutnya kendaraan tersebut dimodifikasi menjadi ambulance,” jelas Ujang Saepul Muluk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here