Laporan : Tim Kalteng

Kotawaringin Barat, metropuncaknews.com – Warga dan perangkat Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, nampak gembira dan penuh semangat. Mereka dengan penuh rasa suka cita, memperingati Hari Jadinya yang Ke 17 Tahun 2019.

Memang, Desa Pangkalan Satu dari tahun ke tahun selalu memperlihatkan kemajuannya. Baik dibidang, agama, pembangunan, pendidikan mau pun kesehatan selalu memperlihatkan perbedaannya ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

Terlebih setelah Desa Pangkalan Satu dipimpin oleh Mujiono. Sentuhan tangan dinginnya, mampu membawa Desa Pangkalan Satu setapak demi setapak memperlihatkan peningkatan ke arah yang lebih baik. Selain itu, Mujiono mampu memompa kinerja perangkat desa dan jajarannya yang ada di Desa Pangkalan Satu.

Karena itulah, pembangunan fisik mau pun non fisik di Desa Pangkalan Satu terlaksana dengan baik.

Demikian pula dengan pembangunan yang dananya didapat dari kucuran program Anggaran Dana Desa (ADD) mau pun Dana Desa (DD). Semua dikerjakan secara transparan dan sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis).  

Mujiono saat dihubungi awak media metropuncaknews.com mengatakan, peringatan Hari Jadi Desa Pangkalan Satu Ke 17 digelar bukan untuk sekedar hura-hura. Tapi untuk mengevaluasi apa yang telah, akan dan sedang dikerjakan untuk Desa Pangkalan Satu.

“ Selain itu juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Desa Pangkalan Satu,” kata Mujiono.

Selanjut Mujiono menegaskan, dengan semangat kebersamaan, pihaknya bertekad untuk membangun Desa Pangkalan Satu agar mampu jadi desa yang maju serta mampu meningkatan derajat kesejahteraan warganya. “ Namun tentunya untuk kesuksesan tersebut perlu dukungan dari semua elemen masyarakat Desa Pangkalan Satu termasuk dukungan dari pemerintah,” ujar Mujiono sekaligus mengakhiri perbincangannya dengan metropuncaknews.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here