Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang Cianjur, melaksanakan kegiatan Posko Terpadu PPKM Skala Mikro Operasi Yustisi dan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan masyarakat dan tempat-tempat orang berkerumunan. Seperti di warung-warung dan jalan-jalan yang sering dilewati masyarakat, Minggu (02/05/2021).

Hal itu dilakukan karena adanya rasa khawatir merebaknya penyebaran virus Covid-19. Maka sudah sewajarnya jika pemerintah Desa Nyalindung melakukan penyemprotan disinfektan.

” Ya, penyemprotan disinfektan ini kita lakukan sesuai anjuran atau instruksi pemerintah pusat, yaitu pemerintah desa harus berperan aktif dalam memerangi virus Covid-19 dilingkungan wilayah desanya masing-masing,” kata Kepala Desa Nyalindung Moch Jaenudin.

Selanjutnya Moch Jaenudin menerangkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa beserta lembaga desa dan Retana Desa Nyalindung.

” Kenapa ikut saya libatkan, karena mereka juga bagian dari pemerintahan di Desa Nyalindung ini,” terang Moch Jaenudin.

Terpantau dilapangan saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Minggu 02 Mei 2021, nampak Bhabinkamtibmas serta Babinsa Nyalindung agresif melakukan penyemprotan disinfektan.

” Karena setiap hari kelapangan, sehingga bisa melihat dan mengetahui tempat-tempat mana saja yang biasa orang berkerumun, maka itu yang kami prioritaskan dan sisanya jalan lingkungan,” kata Bripka Teten Jaelani Bhabinkamtibmas Nyalindung diamini Peltu Rohman Binsa Nyalindung.

Bripka Teten Jaelani menambahkan, selama pelaksanaan tentunya menerapkan protokol kesehatan 3 M, ” Mencuci tangan, Menjaga jarak dan memakai masker,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here