Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, gelar acara launching Bumdes Mart Nanggala Motekar, Sabtu (17/10). Selain itu juga dilakukan acara pemberian santunan beras dan uang tunai pada anak yatim, piatu dan jompo sebanyak 126 Orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Nanggalamekar. Nampak hadiri pada kegiatan tersebut, Muspika Ciranjang, Bhabinkamtibmas,  Babinsa, BPD, LPM, MUI dan puluhan undangan lainnya,

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman, S.Sos menjelaskan, dilaksanakannya launcing Bumdes Mart Nanggala Motekar, yang bergerak dalam niaga jaul beli sembako berbentuk mini market dan  bentuk usaha lainnya.

Hal itu, tida lain untuk menghidupkan ekonomi masyarakat setempat. Karena selain menyediakan sembako dan kebutuhan masyarakat juga akan menyediakan produk UKM hasil masyarakat Desa Nanggalamekar.  

Berkembangnya Bumdes Mart Nanggala Motekar, kedepan akan mampu mendapatkan PADes yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Selain itu, launcing Bumdes Mart Nanggala Motekar, juga pihaknya memberikan santunan berupa beras dan uang tunai pada 126 Orang yatim piatu, duafa dan jompo. “ Maka  dengan adanya santunan tersebut, semoga mampu meringankan beban hidup mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bumbes  Mart Naggala Motekar, Sedi Sukmana menambahkan,  Bumdes Mart Nanggala Motekar, menyediakan barang dagangan sembako, makanan ringan, minuman segar, alat sekolah, alat kantor dan produk kebutuhan masyarakat lainnya.

“ Kedepannya, akan menerima. dan menjual produk UKM hasil masyarakat Desa Nanggalamekar, baik berupa makanan kering maupun makanan basah, tapi semua itu terlebih dahulu akan diuji kelayakan pasaran di mini market,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here