Acara peresmian dan syukuran gedung serbaguna Desa Naggalamekar

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dengan selesainya pembangunan Gedung Serbaguna yang berukuran panjang 20 metr, lebar 12,5 meter, tinggi 10,5 meter, yang berdiri tegak di lingkungan Kantor Desa Nanggalamekar, Ciranjang, Cianjur. Maka Pemerintahan Desa Nanggalamekar menggelar acara peresmian dan syukuan, Kamis (10/01).

Gedung Serbaguna tersebut diresmikan Camat Ciranjang. Sedangkan pada acara syukurannya, pihak desa mengundang dai kondang dari Kabupaten Sukabumi. 

Peresmian  dan syukuran gedung serbaguna tersebut, dihadiri Muspika Ciranjang, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, tokoh masyatakat RT/RW dan undangan lainnya. .

Sekcam Ciranjang, Epi  Rusmana menjelaskan, dengan selesainya pembangunan gedung serba guna milik Pemerintahan Desa Nanggalamekar, maka digelar acara peresmian dan syukuran dengan mengelar tausiyah yang disampaikan dai kondang dari Sukabumi. 

Pihalnya mengapresiasi, karena gedung serbaguna tersebut bisa dimanfaatkan berbagai hal. Seperti untuk rapat interen pemerintahan desa juga bisa dipakai tempat hajatan, pertemuan lainnya oleh masyarakat setempat dan bisa dijadikan tempat olahraga.

Selain itu, pihaknya menghimbau pada Pemerintahan Desa Nanggalamekar, pengurus Bumdes Nanggala Indah dan seluruh elemen masyarakat, manfaatkan gedung serba guna itu dengan baik. Juga dirawat dengan baik, hingga manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal. 

” Gunakan dan manfaatkan gedung serba guna ini dengan baik dan  jangan lupa pemeliharaannya diperhatikan dengan serius, karena pemeliharaan lebih sulit ketimbang membuat dari awal,” ucap Epi.

Sementata itu, Kepala Desa Nanggalamekar, Endang Dahlan, menambahkan, pembangunan gedung serbaguna Desa Nanggalamekar bisa dikatakan cukup makan waktu. Karena pengerjaannya dimulai dari September 2015 dan selesai pada awal tahun 2019.

Hal itu terjadi, lanjut Dahlan, karena anggaran pembangunannya diambil dari PAD 70 persen dan dari ABDes 30 persen. Jumlah keseluruhanya senilai Rp 450 juta. Sedangkan untuk pengelolaannya sepenuhnya diserahkan pada Bumdes Nanggala Endah.

“ Maka setelah diresmikan dan melaksanakan syukuran semoga gedung serbaguna ini benar-benar bermanfaat dan mampu menggalai PAD, demi tercapainya program pembangunan di Desa Nanggalamekar, ucap Endang Dahlan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here