Pembangunan gapura Desa Nagrak

Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Seakan menjadi PR besar dalam membangun wilayah Desa Nagrak.Karena itu Kepala Desa Nagrak Dadan Buldan, seolah tak pernah puas dengan hasil pembangunan yang di wilayahnya.

Terlebih dengan adanya kucuran dana dari pemerintah pusat berupa DD/ADD yang jumlahnya terhitung sangat fantastis. Semua desa seakan berlomba-lomba membangun desa. Dengan demikian masyarakat pun akan secara otomatis menilai seberapa besar kades melaksanakan  amanah yang dipercayakan pada dirinya.

Saat ditemui di kantor kepala desa Nagrak, Kamis (28/2), Dadan Buldan mengatakan, untuk infrastruktur jalan tinggal sedikit lagi. Di tahun 2018 kemarin, Desa Nagrak sudah membuka jalur akses yang menghubungkan antar kampung sepanjang 1.3 KM.

” Ini kan amanah, jadi selaku pemangku kebijakan terapkanlah, untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Kalau wilayahnya bagus, nama kepala desanya juga akan terbawa bagus, dan lagi pula uang yang dipergunakan untuk pembangunan itu bukan uang pribadi kita,” kata Dadan.

Lanjutnya, untuk infrastruktur pembangunan jalan memang tinggal sedikit lagi, dipenghujung tahun 2018 kemarin, pihaknya telah membuka jalur atau akses jalan yang menghubungkan antar kampung sepanjang 1.3 KM. Jalan tersebut sebelumnya hanya jalan setapak, kali ini tambah melebar, kira-kira cukuplah buat masuk motor.

Desa Nagrak dibawah kepimpinan Dadan Buldan memang terlihat nampak banyak perubahan. Baik infrastruktur maupun kantor desanya. Dan diawal tahun 2019 ini, Desa Nagrak mengawali program pembangunannya dengan membangun gapura kantor desa.

” Pembangunan diluar desa kan sudah hampir selesai, tinggal bagaimana mempercantik kantor desa, tujuannya tak lain adalah supaya perangkat desa betah berlama-lama di meja kerjanya, sehingga pelayanan masyarakat akan terpenuhi. Selain itu juga masyarakat tidak akan menanyakan lagi kemana kucuran anggaran yang jumlahnya sangat fantastis itu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here