Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Pandemi Covid 19 belum berakhir. Korban pun hingga kini masih berjatuhan akibat terpapar virus Corona. Menyadari akan hal itu, Pemerintahan Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, lakukan pencegahan Covid 19. Yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan diinfektan tersebut diutamakan dilingkungan masjid dan sepanjang jalan Sanusi dan juga jalan lingkungan. Kegiatan ini selain untuk mencegah penyebaran Covid 19, tentunya juga sebagai ajang sosialisasi, untuk mengingatkan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman saat ditemui ditengah  dikesibukannya, Jum’at (18/12) mengatakan, sampai hari ini Covid 19 masih ada. Jadi kegiatan penyemprotan seperti ini tentunya masih tetap harus dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid 19. Pada kegiatan tersebut, sambung Cecep, juga tak henti-henti mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ucapnya.

Karena lanjut Cecep, pencegahan penyebaran Covid 19 ini tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tapi ini adalah tanggung jawab semua pihak. Termasuk masyarakat itu sendiri.

Cecep berharap pada semua warga agar mampu meningkatkan kewaspadaan dengan mengubah pola hidup. Jika biasanya saat keluar rumah tidak memakai masker, cobalah untuk mendisiplinkan diri agar berusaha memakai masker.

“ Ayo kita sama-sama putuskan mata rantai penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan hidup disiplin dengan menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here