Deklarasi Damai yang digelar Pemerintahan Desa Mekarwangi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka mengadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang, Pemerintahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Ciajur, menggelar acara deklarasi damai. Kegiatan yang digelar di aula desa tersebut, dihadiri para pelenggara Pemilu, Partai peserta Pemilu, Tim Ses dan Muspika Haurwangi. Acara deklarasi damai tersebut, berjalan dengan damai, tertib, aman dan lancar, Selasa (12 /03). 

Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menjelaskan, dilaksanakannya deklarasi damai pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Terutama dari pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu. Seperti PPS, Panwas Lapangan, Panwas TPS, KPPS, juga Ketua PPK, Panwascam dan Muspika Haurwangi.

Cecep menegaskan, acara itu diselenggarakan tiada lain hanya ikut andil dan peduli terhadap pelaksanaan Pemilu. Diharapkan, dengan digelarnya deklarasi damai itu, saat pelaksanaan mau pun sesudah pelaksanaan Pemilu, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak. “ Kami berharap, pelaksanaan pemilu dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancat serta kondusif,” ucap Cecep Surahman. 

Sementara itu, Ketua Panwascam Haurwangi, Asep Malik menambahkan, dengan digelarnya deklarasi damai oleh Pemerintahan Desa Mekarwangi, pihaknya sangat mengapresiasi. Semoga pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari ini akan terlaksana dengan kondusif sesuai keinginan semua pihak. 

Selain itu, pihaknya mengharapkan kegiatan deklarasi damai seperti itu bisa ditiru pihak pemerintahan desa lainnya yang ada di Kecamatan Haurwangi. “ Karena hal itu benar-benar membantu pihak keamanan dan penyelengara Pemilu. Semogaa Pemilu mendatang dapat  terlaksana dengan jurdil tanpa ada gesekan dari pihak mana pun juga,” harap Asep Malik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here