Kades Mekarwangi Cecep Surahman dan Babinkamtibmas turut erta membantu membangun jalan lingkungan

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan rabat beton jalan lingkungan di Kampung Pasir Gombong, RW 04, Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, mendapat sambutan positif warga. Jalan lingkungan tersebut dibangun dengan ukuran panjang 418 meter, lebar 2,35 meter dan tinggi 10 Cm.

Pembangunan cor beton jalan tersebut, dibiayai dari dana APBDes anggaran tahun 2019. Sedangkan pengerjaannya dikerjakan langssung pihak Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dibantu organisasi kemasyarakatan desa. Saat pengerjaannya nampak kepala desa dan Babinkamtibmas ikut andil membantu membangun jalan tersebut. 

Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman menjelaskan, pembangunan rabat beton jalan lingkungan di Kampung Pasir Gombong RW 04, itu merupakan program yang telah ditentukan pada Musdus dan Musdes beberapa bulan lalu. Biayanya diambil dari dana APBDes anggaran tahun 2019. 

Adanya pembangunan itu, pihaknya merasa bersyukur. Karena hampir seluruh masyarakat ikut andil membantu pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan. Meski demikian, sebahagian masyarakat yang ikut kerja diberi upah sesuai aturan. 

Cecep berharap,  dengan adanya pembangunan jalan lingkungan yang bagus dan kuat, akan mampu meningkatkan kesejahtraan masyrakat. Khususunya dalam bidang ekonomi, pendiidikan dan kesehatan.

Sementara itu, TPK Pembangunan Jalan Lingkungan, Ustadz Lili Suherman mengatakan, pembangunan rabat beton jalan lingkungan, itu tidak hanya di Kampung Pasir Gombong saja. Tapijuga dilaksanakan di Kampung Pasir Waru dan seluruhnya dikerjakan pihak TPK. 

Seluruh pembangunan lingkungan, itu disambut antusias warga setempat. Hingga setelah pembangunan jalan selesai dan bisa dilalui  dirayakan warga setempat. Yaitu dengan makan nasi liwet di sepanjang jalan lingkungan yang baru selesai dibangun. 

“ Hal itu dilakukan merupakan suatu bentuk rasa syukur tehadap Tuhan Yang Maha Esa. Semoga dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat Desa Mekarwangi,” ucap Lili.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here