Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur, membagikan ratusan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap III, Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula desa, Sabtu (11/07) kemarin.

Terpantau di lokasi pembagian BST tersebut, pemerintah Desa Mekarsari mensiasatinya dengan cara bergiliran. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi kerumunan, Pasalnya situasi saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat mengaku sangat bersyukur dengan turunnya bantuan tersebut. Karena masyarakat yang ada di desanya itu belum semua mendapatkan bantuan.

” Alhamdulillah ya, hari ini 11 Juli 2020, BST Kemensos RI turun untuk masyarakat. Mengingat sebelumnya memang ada keterlambatan pencairan, sehingga tidak sedikit yang datang menanyakan kepada kami,” aku Ujang.

Lanjutnya, sebanyak 905 BST hari ini dibagikan kepada masyarakat dan alhamdulillah untuk mensiasati supaya tidak terjadi kerumunan, pihaknya mengatur masyarakat yang hadir secara bergilir.

” Awalnya memang lebih dari 905 penerima BST, namun setelah dilakukan verifikasi ada pembaruan data di angka 905 penerima itu diluar bantuan yang lain supaya merata,” terangnya.

Ujang menambahkan, untuk warga yang belum kebagian harap bersabar dulu. Karena pihaknya sedang mengupayakan supaya semua kebagian.

” Terima kasih kepada semua pihak yang membantu pendistribusian bantuan ini, dan masyarakat pun menyambutnya dengan penuh antusias. Karena ditengah pandemi sekarang ini semua sangat mengharapkan bantuan tersebut,” tambahnya.

Panitia pelaksana Firman A yang juga Kesra Desa Mekarsari membenarkan adanya penurunan penerima bantuan BST tersebut. Penurunannya sekitar kurang lebih 50 KK.

” Ya karena pada tahap I dan II kemarin, tidak mencairkan BST. Jadi untuk tahap III ini diblokir, dan untuk membuka pemblokiran tersebut bisa dikomunikasikan dengan pihak Dinsos Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here