Desa Mekarlaksana Akan Dijadikan Pusat Kota Kabupaten Cianjur Selatan

0
76
Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat berkunjung ke desa Mekarlaksana / Photo Apip

Laporan : Sam Apip

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Wilayah Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, direncanakan akan dijadikan Pusat Kota Kabupaten Cianjur Selatan, hal itu diketahui ketika Bupati Cianjur H.Herman Suherman saat pidato pada acara Desa Manjur di Desa Mekarlaksana, Rabu (26/10/22).

Peta wilayah Desa Mekarlaksana tepat berada di puser Kota Kecamatan Sindangbarang yang memiliki lahan hamparan daratan yang cukup luas juga strategis yang bisa dijangkau dari semua arah dan memiliki nama desa yang cukup menarik,” Mekar Laksana,” hingga Bupati Cianjur H.Herman Suherman siap memperoses pemekaran Cianjur Selatan dengan cepat.

Ketua Parade Nusantara Kabupaten Cianjur Cecep Surahman yang didampingi Sekretaris Umumnya Ira Rismayati S.Ip menjelaskan, selama ikut mendampingi Bupati Cianjur H.Herman Suherman melaksanakan Program Manjur., pihaknya mengaku sering mendengar Bupati Cianjur H.Herman Suherman membahas tentang pemekaran Kabupaten Cianjur apalagi sekarang ditegaskan pada pidato kunjungan di Desa Mekarlaksana.

“H. Herman Suherman berpidato pada acara Manjur di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang, bahwa wilayah Desa Mekarlaksana layak dijadikan ibukota Kabupaten Cianjur Selatan karena selain memiliki hamparan lahan yang luar juga lokasinya strategis berada di tengah – tengah Cianjur selatan,” ungkapnya.

Selain itu, mengenai biaya untuk pemekaran Kabupaten Cianjur itu sudah dianggarkan dengan nilai cukup fantastis dan H. Herman Suherman menyebutkan bahwa nama Desa Mekarlaksana, itu merupakan nama yang cukup menarik,” Mekar Laksana,” yang artinya dimekarkannya Kabupaten Cianjur akan terlaksana.

Degan rencana akan dilaksankannya pemekaran Kabupaten Cianjur pihaknya merespon positif dan memberikan apresiasi terhadap Bupati Cianjur H.Herman Suherman dan pada masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Kabupaten Cianjur sudah layak dimekarkan sebab selain memiliki potensi lahan yang cukup luas juga memiliki sumber daya manusia yang cerdas, pintar, religius dan berakhlak mulia,” paparnya.

Hal itu diketahui setelah dirinya sering ikut mendampingi Bupati Cianjur H.Herman Suherman melaksanakan kunjungan kerja ke setiap Desa Manjur yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur, ucapnya.

Sementara itu Kades Mekarlaksana Rohman Efendi menambahkan, dengan dilaksanakannya kunjungan kerja Bupati Cianjur H.Herman Suherman beserta rombongan ke Desa Mekarlaksana/Desa Manjur, itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami beserta masyarakat.

Karena kunjungan Bupati Cianjur tersebut, tidak hanya kunjungan semata, tapi membawa dampak positif untuk seluruh masyarakat Desa Mekarlaksana dan masyarakat sekitar sebab rombongan bisa melayani masyarakat membuat KK, KTP, SIUP dan surat penting lainnya.

Tidak hanya itu saja, Bupati Cianjur H.Herman Suherman saat itu membagikan sembako dan membagikan alat masak elektronik pada warga jompo, dhuafa, fakir miskin, memilih ngambil langsung sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat, ucapnya.

Ia menambahkan, mengenai pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan yang dibahas Bupati Cianjur H.Herman Suherman, pihaknya bersama masyarakat sangat merespon dan pihaknya sudah menyediakan lahan kosong seluas 40 Hektar yang lokasinya ada di pusat kota Kecamatan yang nantinya untuk pendopo bupati dan perkantoran.

Dengan adanya itu pihaknya mengucapkan terima kasih pada Bupati Cianjur H.Herman Suherman yang telah merespon positif mengenai pemerintah Kabupaten Cianjur selatan, semoga prosesnya dipercepat, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here