Laporan : Aji Deni

Sukabumi, metropuncaknews.com – Guna meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur jalan, Pemerintahan Desa Maegaluyu Kecamatan Sukaraja kabupaten Sukabumi, realisasikan pembangunan jalan cor beton sepanjang 600 M. X 2,5 X 0,20 cm. Pembangunan jalan cor beton tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 317.250.000 juta. Dananya diambil dari anggaran Dana Desa (DD) 2019.

Kepala Desa Margaluyu,H. Saefuloh mengatakan, pihaknya telah merealisasikan pembangunan jalan cor beton sepanjang 600 M di wilayah kampung Pasekon sampai dengan Pasir Muncang. Adapun pembangunan yang dialokasikan dari DD tahap tiga ini di fokuskan  hanya untuk satu lokasi. 

” Tahun ini untuk infrastruktur jalan, kami fokuskan ditiap kedusunan. Adapun kualitas cor beton memiliki kualitas K225 hasil uji laboratorium,” kata Saefuloh saat dihubungi metropuncaknews.com, Sabtu (21/9) kemarin.

Lanjut Saefuloh, pembangunan yang dikerjakan TPK Desa Margaluyu dan  masyarakat setempat, adalah realisasi pembangunan infratruktur jalan di tiap dusun. “ Kami berharap, dengan adanya pembangunan jalan tersebut selain akan memperlancar akses transportasi darat, juga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” kata Saefuloh.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Dudin(40) mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan cor beton tersebut, pihaknya sangat bersyukur. Karena kini dapat dipastikan jalan dari Kampung Pasekon sampai Pasirmuncang akan lancar.

” Saya atas nama masyarakat bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintahan Desa Margaluyu yang telah merealisasikan pembangunan cor beton jalan di kampung kami. Bahkan  pengerjaanya juga melibatkan warga sekitar, mudah-mudahan hasil  pembangunan jalan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin,” kata Dudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here