Kepala Desa Margaluyu Uan Nurbayan Nurzaman melakukan perekap atas hasil PBB tahun 2020 di kantor desanya, Kamis (26/3). Foto Zenal Mustari.

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Desa Margaluyu Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, meraih urutan pertama tingkat Kecamatan dalam pelunasan PBB 2020. Pembayaran langsung diketahui oleh Camat Campaka Insanuddin Lingga pada tanggal 24 Maret 2020.

Camat Campaka Insanuddin Lingga sangat mengapresiasi atas prestasi yang dilakukan Kepala Desa Margaluyu dalam pelunasan pajak paling pertama. Langkah ini harapannya bisa ditiru oleh desa lain.

“ Saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi desa lainnya di wilayah Kecamatan Campaka dalam membayar pajak tepat waktu,“ ujarnya pada metropuncaknews.com saat dihubungi melalui sambungan telponnya, Kamis (26/3).

Kepala Desa Margaluyu Uan Nurbayan Nurzaman mengatakan, pemerintahan desa berusaha melunasi terlebih dulu agar lebih fleksibel soal waktu saat menarik pajak langsung dari masyarakat. Apabila menunggu hasil dari semua penduduk, maka prosesnya akan lama.

“ Yang pasti walau jalan menuju Margaluyu masih dalam kondisi rusak, namun saya selalu serukan pada warga agar taat akan kewajiban bayar pajak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here