Laporan : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, Pemerintah Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, terus berbenah diri. Salah satunya yang kini sedang dilakukan adalah merenovasi kantor Desa Margaluyu.

Renovasi kantor desa itu dilakukan, selain untuk mempercantik penampilan serta memenuhi estetika sebuah kantor pemerintahan yang menurut Kades Margaluyu  harus memenuhi beberapa unsur dan harus memberi kesan ramah, tertib dan nyaman bagi setiap pengunjungnya. Manfaat lainnya juga yaitu memaksimalkan fungsi aparatur desa dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat.

” Alhamdulillah, setelah beberapa kali melakukan pengajuan baik ke Pemerintah Daerah Kab Sukabumi maupun pemerintah provinsi, akhirnya berkat doa kita semua, akhirnya renovasi kantor Desa Margaluyu dapat terwujud,” kata Kades Margaluyu.

Selanjutnya Kades Margaluyu mengatakan, hal ini juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah provinsi. Pihaknya mewakili warga Desa Margaluyu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menurunkan anggaran. Sehingga harapan untuk mempunyai sebuah kantor dan ruangan baru dapat terealisasi.

Menurut Kades Margaluyu, dana untuk renovasi kantor desa itu bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat yang mulanya Rp.92.0000.000,- namun terjadi pengurangan anggaran. Hal itu terjadi karena digunakan untuk penanganan Covid-19. Hingga menjadi Rp.60.450.000,- .

Meski demikian sambung Kades, pihaknya melalui TPBJ dan TPK selaku pelaksana kegiatan akan tetap memaksimalkan dana tersebut. Adapun ruangan yang akan dibangun tersebut berukuran 12,5 m x 3m. Nantinya bangunan tersebut difungsikan sebagai ruang pelayanan publik. Mengingat yang terjadi sekarang yaitu antara ruang kerja pelayanan publik, ruang tunggu dan staf berbaur menjadi satu.

“ Sehingga terkadang terasa kurang nyaman serta mengurangi konsentrasi dalam bekerja, hal ini nanti tidak akan terjadi setelah ruangan baru rampung dikerjakan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here