Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Mangunkerta Cugenang Cianjur, perbaiki Tembok Penahan Tanah (TPT), lapang Cariu yang ambruk lantaran tanahnya tergerus banjir akibat hujan deras beberapa waktu lalu.

Dana untuk pembangunan TPT tersebut, bersumber dari dana aspirasi tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 200 juta rupiah. Karena untuk tahun 2020 dan 2021, anggaran Dana Desa digunakan untuk BLT sebanyak 167 KPM pertiga bulan.

Kepada wartawan, Kepala Desa Mangunkerta Ira Rismawati, S.IP mengatakan, selain membangun TPT, dana bantuan tersebut diterapkan juga untuk memperbaiki jalan lintas Puskesmas dan Pasar Cariu.

” Dengam nominal Rp. 200 Juta Rupiah dari dana aspirasi tersebut, kami gunakan untuk membangun TPT lapang yang ambruk dan pengecoran jalan lintas Puskesmas ke pasar Cariu,” kata Ira, Selasa (30/03/2021).

Jalan yang dibangun dari dana Bantuan Keuangan Kabupaten (BKK) itu, lanjut Ira, dibangun supaya anak-anak sekolah bisa menggunakan jalan lintas tersebut dengan lancar dan tidak ada lagi kecelakaan.

” Rusaknya jalan tersebut merupakan salah satu alasan kenapa kita membangun jalan lintas tersebut dengan mengecornya. Harapannya ya, supaya anak-anak sekolah dan warga bisa melewatinya serta tidak ada lagi kecelakaan di jalan itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here