Penataan Gunung Pambeasan untuk dijadikan area wisata

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Malati membangun area wisata. Yaitu di Gunung Pambeasaan yang luasnya mencapai 15 hektar di hutan Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan Jawa Barat. Upaya tersebut merupakan pemberdayaan masyarakat dalam memajukan Bumdes dengan menjadikan Gunung Pambeasan dijadikan area wahana wisata alam.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 5000,-. pengunjung bisa menikmati suasana alam gunung Pambeasaan yang asri dan indah karena area wisata tersebut telah dikelola dan ditata secara apik dan rapih.

Adapun fasilitas yang disediakan bagi para pengunjung diantaranya adalah Hemok (Ayunan), Flying Fox, Rumah Pohon dan Kuliner. Selain itu juga pengelola menyediakan tempat penyewaan (villa/rumah) bagi pengunjung yang ingin beristirahat sambil menikmati suasana malam di Gunung Pambeasaan.

Kepada awak media Rabu (29/5). Ketua Pengelola Bumdes Abdul Hakim (53) mengatakan, Direktur Bumdes Malati bekerjasama dengan Perum Perhutani dalam membangun area hutan Wangunjaya. Tujuannya agar dapat membantu perekonomian dan memajukan desa.

“ Pada libur lebaran nanti, wahana wisata Gunung Pambeasaan sudah bisa dikunjungi dan dinikmati baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujarnya.

Hal sama dikatakan Kepala Desa Malati, Ceceng Rustiwan. Selanjutnya Ceceng berharap, tempat wisata yang dikelola oleh Bumdes itu dapat memajukan perekonomian desa.

“ Saya bersyukur, wahana wisata Gunung Pambeasaan sudah banyak diminati wisatawan, diprediksi liburan lebaran nanti akan dipadati oleh para wisatawan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here