Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan jalan lingkungan terus dilakukan Pemerintahan Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur. Seperti yang saat ini tengah dikerjakan  di Kampung Cikaret RW 10. Sedangkan biaya untuk pembangunan tersebut diambil dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 120,000,000. Ada pun pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat. Seperti yang dikerjakan pada Rabu (17/7).

Diharapkan, dengan adanya pembangunan jalan lingkungan ini, akan dapat memperlancar kegiatan transportasi di lokasi tersebut.
Kepala Desa Limbangan Sari Agus menjelaskan, perbaikan jalan setapak sepanjang  480 cm X lebar 120 cm  dananya diambil dari anggaran dana desa tahun anggaran 2019. Pelaksaannya dibagi di 3 titikyang pertama ditiap keRTan yang ada di  RW 10.

” Alhamdulillah dengan adanya anggaran dari pemrintahan dan program dari negara, pembangunan jalan setapak yang ada di Desa Limbangansari khususnya di RW 10 ini bisa terlaksana,” jelasnya.
Agus menambahkan, untuk pelaksaannya sebagian dari swadaya masyarakat dan sebagian lagi dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan Desa Limbangansari.

” Kami berharap, setelah selesai pembangunan jalan lingkungan ini masyarakat bisa menjaga dan merawat jalan tersebut,
bilamana suatu saat nanti ada kerusakan, itu bisa dimusyawarahkan lagi dengan pemerintahan desa.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here