Kades Lembahsari Cecep Risyanur Achmad

Laporan : Shandi/**

Cianjur metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Lembahsari Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, sediakan fasilitas olahraga untuk masyarakat. Untuk itu, Desa Lembahsari kini tengah membangun Gedung Olahraga (GOR). Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018.

Gedung Olahraga yang dibangun Desa Lembahsari itu, menelan biaya mencapai ratusan juta rupiah. Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah bersama perangkat desa, lembaga-lembaga desa, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lembahsari.

Kepala Desa Lembahsari Cecep Risyanur Achmad mengatakan, gedung olahraga ini dibangun dengan menggunakan DD tahun anggaran 2018, dengan jumlah total sebesar Rp.  500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) + PPN/PPH.

Dibangunnya GOR tersebut. Lanjut Cecep, adalah untuk memfasilitasi masyarakat berolahraga. Selain itu juga bisa digunakan untuk masyarakat yang hendak mengadakan kegiatan-kegiatan lain. Seperti diantaranya hajatan atau pertemuan arisan dan reunian.

“ Daripada sewa gedung di luar mahal, untuk melaksanakan pernikahan, kan lebih bagus di GOR atau aula desa sendiri, adapun kontribusi yang diberikan kan bisa jadi uang kas desa, yang nantinya akan dikembalikan lagi kemasyarakatan dalam bentuk pembangunan daerah atau fasilitas-fasilitas umum lainnya,” kata Cecep saat ditemui di lokasi pembangunan GOR, Sabtu (10/11).

Cecep juga mengatakan, saat ini sedang digeber proses pembangunan GORnya. Cecep berharap, pembangunan GOR tersebut  bisa secepatnya selesai, supaya bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk berolahraga dan kegiatan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here