Potobersama Ketua, anggota BPD bersama perangkat Desa Lembahsari

Laporan : Andri. S

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Lembahsari gelar  pemilihan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kegiatan tersebut digelar di Aula Desa Lembahsari Kec.Cikalongkulon Cianjur, , Rabu (09/01).  

Pemilihan Ketua BPD ini digelar karena masa jabatan Ketua BPD yang lama, Dedi Rustandi telah habis masa jabatannya. Karena itu, pihak desa menggelar acara pemilihan Ketua BPD yang baru.

Sebelumnya pihak Desa telah lebih dulu menggelar pemilihan anggota BPD yang baru. Dari hasil pemilihan tersebut, telah terpilih 7 anggota BPD yang baru. Adapun anggota BPD yang  sudah terpilih berjumlah tujuh orang, 6 laki laki dan 1 satu perempuan. Yaitu, Ayi Sugandi, Ayi Saepudin, Adela, Agus Baplang, Iyus, Rahmat Nurjana dan Endang Sri Wahyuni.

Pemilihan ketua BPD dilaksanakan dengan cara voting. Dari ke tujuh anggota yang memilih hasil akhir menunjukan Ayi Sugandi yang terpilih menjadi Ketua BPD yang baru.

Tan Agustin staf desa yang saat itu bertindak sebagai Ketua Panitia Pemilihan menuturkan, sebelumnya telah diadakan pemilihan anggota BPD. Dari hasil pemilihan terebut, terpilih tujuh anggota dari setiap kedusunan. “ Selanjutnya, kami menggelar pemilihan Ketua BPD karena pada Januari ini harus segera ada laporan” ujarnya.

Lebih lanjut Tan Agustin mengatakan, pemilihan dilakukan dengan cara voting. Sedangkan yang memilih hanya anggota saja dan yang meraih suara terbanyak, itulah yang dikukuhkan sebagai Ketua BPD.

Sementara, ketua BPD terpilih Ayi Sugandi mengatakan, ia tak menyangka dari tujuh anggota BPD itu, akan memilih dirinya sebagai K BPD yang baru.

“ Saya sih ikut prosedurnya saja, mau dipilih siapa aja, dengan cara gimana saja, mau divoting atau ditunjuk  saya ikut saja dan ternyata saya yang terpilih, maka saya nyatakan siap untuk bekerja sama dengan semua anggota BPD, kepala desa beserta hajarannya, saya  ingin yang terbaik untuk Desa Lembahsari,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here