Kades Lembahsari dan Gedung Serbaguna yang masih dibangun dan memasuki tahap finising

Laporan : Andri Sutisna

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menunjang aktivitas warga dan aparat Desa Lembahsari Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, maka Pemerintahan Desa Lembahsari membangun Gedung Serbaguna. Gedung Serbaguna tersebut dibangun didekat  Kantor Desa Lembahsari dengan ukuran Jumbo.

Kepala Desa Lembahsari Cecep  Risyanur Achmad saat ditemui, di kantornya, Selasa (19/03) mengatakan, dirinya berinisiatif untuk membangun Gedung Serbaguna. Hal itu kemudian dimusyawarahkan dengan pihak terkait yang ada di Desa Lembahsari.

Setelah ada kata sepakat, maka dibangunlah Gedung Serbaguna tersebut. Diharapkan dengan dibangunnya gedung tersebut, dapat menunjang berbagai aktivitas warga dan aparat Desa Lembahsari.

“ Seperti untuk olahraga, rapat dan juga dapat dipakai untuk acara resepsi pernikahan dan sebagainya,” kilah Cecep.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, sebenarnya jika dihitung-hitung biaya untuk pembangunan Gedung Serbaguna itu tak cukup kalau hanya mengandalkan dari Dana Desa yang diterima Desa Lembahsari.

Sebab, masih kata Cecep, Dana Desa yang diterima Desa Lembahsari TA 2018 sebesar Rp. 500 Juta. Sedangkan pembangunan Gedung Serbaguna lebih dari 500 juta.

Untuk itu, kata Cecep, kekurangnya akan diambil dari Anggaran Pendapatan Desa dan bantuan dari berbagai donatur.

“ Berkat semangat dan dukungan dari semua pihak, Insya Allah pembangunan Gedung Sebaguna Desa Lembahsari pada akhir Maret ini akan rampung,” ujarnya penuh harap.

Kedepannya jika Gedung Serbaguna telah selesai dibagun, masih kata Cecep, pihaknya akan mengatur jadwal olahraga setiap RT. Bagi mereka yang ingin memakai gedung diluar jadwal yang telah ditentukan, akan dikenakan biaya perawatan.

Sementara salah seorang warga Desa Lembahsari yang mengaku bernama Eli Sinta Daliah mengatakan, Kepala Desa Lembahsari yang sekarang dinilai sangat proaktif dan sangat dekat dengan  masyarakat.

“ Sebagai Kades, Cecep memang selalu membahas setiap permasalahan yang ada dan selalu mengambil keputusan berdasarkan hasil musyawarah, yah artinya Kepala Desa yang sekarang itu baik, semoga saja Pak Kades ini dapat menjalankan amanah warga dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” tutur Eli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here