Laporan : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Langensari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, menerima 159 paket bantuan sembako dari Provinsi Jawa Barat, Senin (11/05).

Bantuan tersebut, selanjutnya disalurkan pada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di 50 keRTan yang ada di Desa Langensari.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Langensari Nasihin S.Pd membenarkan adanya bantuan tersebut untuk disalurkan kepada warga di desanya yang terdampak pandemi virus covid-19.

” Jika dirata-ratakan masing-masing keRTan mendapat 3 sampai 5 paket sembako dari Provinsi Jawa Barat,” ucap Nasihin pada awak media.

Lanjutnya, isi dari paket sembako tersebut adalah, beras 10 kg, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kg, minyak 2 liter, terigu 1 kg, vitamin C satu paket, dan mie instan 16 bungkus.

” Kami akan membagikan bantuan dari Provinsi Jawa Barat  sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa (DD), Nasihin mengatakan, dana tersebut belum cair. Sehingga bantuan tersebut belum bisa disalurkan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di desanya.

” Kalau Dana Desa sudah turun, kami akan menggunakannya sebesar 35% dari 1.2 miliyar. Dan yang akan medapat bantuan tersebut jumlahnya variatif di masing-masing keRTan, ada yang 4, 5 bahkan ada juga yang 10 paket sembako perRTnya, dari jumlah total penerima sebanyak 241 KK,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here