Pembangunan jalan rabat beton yang tengah dikerjakan Desa Kertasari

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menunjang aktifitas warga dan kebutuhan air bersih, Pemerintah Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, kini sedang melaksanakan pembangunan jalan rabat beton dan pembuatan sumur bor.

Pembangunan tersebut dilaksanakan, setelah turunnya Dana Desa tahap III. Tidak menunggu lama, pihak desa langsung merealisasikan pembangunan rabat beton dan pembuatan sumur bor yang dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan Desa.

Demikian dikatakan Kepala Desa Kertasari H. M. Rudayat SE saat ditemui di kantornya, Kamis (15/11).

Menurut Rudayat, pembangunan jalan yang saat ini sedang dikerjakan bisa dikatakan jalan utama untuk semua warga Desa Kertasari. Jalan tersebut dibangun selain untuk menunjang aktivitas warga, juga jalan itu memang sudah  rusak. Sehingga menjadi prioritas pembangunan anggaran tahun 2018.

Pembangunan jalan yang tengah dilaksanakan adalah  sepanjang 425 M Lebar 3 M Tinggi 20 CM dengan besar anggaran Rp. 375.970.000. Tepatnya dari Kp. Babakan Sirnarasa RT 02/01 sampai dengan Kp. Pasir Malaka RT 01/02.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sekarang pihaknya sedang melaksanakan pembuatan sumur bor  di wilayah Kp. Kondang RT 03/04 dengan besar anggaran Rp. 90.000.000.

Diharapkan, semua pembangunan yang sudah dilaksanakan dan yang saat ini sedang dikerjakan dapat memberikan efek peningkatan kesejahtraan bagi masyarakat Desa Kertasari. Selain itu, pihaknya juga berharap, agar masyarakat mampu menjaga semua fasilitas pembangunan dengan baik.

Sementara, Tim Pelaksana Kegiatan Desa Kertasari Ayi Rustandi mengatakan, pembangunannya  semua dikerjakan oleh warga dan Karang Taruna. Sehingga kualitas pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik dan mampu mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, secara tidak langsung warga yang sekarang menjadi pekerja ataupun warga sekitar dapat secara langsung menjadi pemantau dalam pekerjaan itu. “ Semoga semua pembangunan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk semua, wabil khusus bagi warga Desa Kertasari,? ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here