Laporan : Agustus

Cianjur, metropuncaknews.com – Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Cianjur, gelar acara Program Peningkatan Kapasitas. Kegiatan tersebut digelar melalui Pelatihan dan Penyuluhan Untuk Kader PKK dan Perlindungan Anak Remaja (PAR). Acara tersebut digelar  digelar diaula Desa Kertasari dihadiri peserta sebanyak 52 orang dan peserta anak remaja sebanyak 33 orang dengan menghadirkan pemateri dari tingkat kabupaten, Jum’at (27/12).

Kepala Desa Kertasari H. Rudayat, SE mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Tujuannya agar semua Kader PKK atau pun anak anak remaja pengetahuannya bertambah. Sehingga saat turun ke lapangan para kader dapat bekerja dengan baik demi untuk membantu masyarakat.

Sedangkan penyuluhan perlindungan untuk anak remaja diharapkan dapat mengubah pola pikir anak-anak remaja. Hingga mampu menekan kegiatan-kegiatan negatif . Seperti menjauhkan mereka dari minum-minuman keras, tawuran dan hal negatif lainnya.

Lebih lanjut Rudayat mengatakan, meski program ini baru beberapa kali digelar, perubahannya sudah terlihat sangat baik. Banyak hal negatif seperti kenakalan remaja kini sudah jauh berkurang dan diharapkan kedepannya bisa semakin lebih baik. “ Selain itu, kami terus mendorong pada anak-anak yang putus sekolah untuk mau melanjutkan sekolahnya lagi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here