Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Penjaringan Calon Perangkat Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, selenggarakan test tulis. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMK Nurul Hidayah Pasundan dan dipantau langsung Kasi Pemerintahan Kecamatan Haurwangi, Selasa (1/9/2020)

Ketua Pelaksana Penjaringan Perangkat Desa Kertamukti Editya Permana saat ditemui di lokasi mengatakan, dengan adanya kekosongan 5 jabatan perangkat di desa Kertamukti, maka pihaknya segera melaksanakan penjaringan. Semenjak dibukanya pendaftaran pada 19 Agustus dan penutupan pada tanggal 21 Agustus, pihaknya mendapatkan 31 orang pendaftar.

Namun setelah dilakukan verifikasi administrasi yang lolos hanya 18 orang. Selanjutnya dilakukan test tulis untuk mencari 5 orang terbaik. Seperti yang baru saja melaksanakan test tertulis.

“ Dari hasil test tersebut, diperoleh hasil peringkat 1. Engkus Kusnandar dengan nilai 93. 2. Anton Yahya dengan nilai 90. 3. Yoga Indra Lesmana dengan nilai 71. 4. Fadil Ahmad Sidiq dengan nilai 69 dan 5. Raden Panji Wirasaba dengan nilai 66,” jelasnya.

Editya berharap, calon – calon perangkat desa yang dihasilkan dari test tersebut, nantinya mampu menjadi perangkat desa yang mempunyai kapasitas yang mempuni dibidangnya dan siap melayani masyarakat dalam situasi apapun. “ Dibarengi dengan niat ingin membangun desa agar Desa Kertamukti semakin maju,” pungkasnya.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Haurwangi Andry Budiana, SE mengatakan, pelaksanaan kegiatan penjaringan untuk calon perangkat Desa Kertamukti dilaksanakan sesuai dengan Perbub. Setiap pelaksana tes tertulis, pihaknya melihat panitia penjaringan melakukan test tertulis secara transparan.

Seperti halnya penilaian yang langsung dilaksanakan oleh peserta itu sendiri dengan cara si a menilai yang punya si b dan si b dinilai oleh si c dan seterusnya. “ Sedangkan untuk soal kami meminta langsung dari pihak DPMD untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, agar benar – benar mendapatkan calon perangkat desa yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan,” ujar Andri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here