Kepala Desa Kertamukti Sunaryo Saat Memberikan Santunan Kepada Kaum Dhuafa.

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Kertamukti Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (8/12), memberikan santunan pada 200 warganya yang kurang beruntung, termasuk kaum dhuafa dan jompo. Selain itu juga pada 50 anak yatim piatu.

Acara pemberian santunan tersebut dilaksanakan pada  acara Maulid Nabi Muhamad SAW yang digelar di depan Desa Kertamukti. Acara tersebut dihadiri seluruh tokoh masyarakat dan ratusan warga yang sangat antusias mengikuti acara hingga puncak acara dengan penceramah Mubaligoh Umi Euis Karyantin dari Saguling.

Pada saat pertengahan acara, Kepala Desa Kertamukti Sunaryo memberikan beberapa bantuan secara simbolis pada kaum dhuafa, jompo dan anak yatim.

Sekretaris Desa Kertamukti Nur Ambia saat ditemui disela-sela kesibukannya, Sabtu (8/12) mengatakan, program pemberian santunan pada kaum dhuapa, jompo, anak yatim juga bantuan untuk sarana keagamaan sudah menjadi program Desa Kertamukti. Seperti pada  dan hari ini semua diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

“ Seperti pada  200 orang kaum dhuafa dan jompo, 50 anak yatim dengan sasaran anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga bantuan untuk sarana keagamaan,” tuturnya.

Kepala Desa Kertamukti Sunaryo mengatakan, masih banyak warga yang kurang beruntung. Namun tidak mendapatkan bantuan langsung dari pusat. Seperti halnya program PKH dan lain nya.

“ Maka dengan adanya santunan seperti ini mudah-mudahan dapat mengobati rasa kecewa warga dan yang lebih utama semoga program ini dapat meringankan beban warga Desa Kertamukti,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here