Karena Desa Kertajaya tak memiliki ambulance, Rodin terpaksa dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan pick-up

Liputan : Shandi/Sopie/Agz 

Cianjur, metropuncaknews.com –  Rodin ketua RT. 005 RW. 003 Kampung Leweng Konde  Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang, Cianjur, terpaksa dibawa ke Puskesmas Ciranjang karena sakit, Sabtu (2/6).

Karena panik melihat kondisi Rodin semakin parah mak. Iyah istri Rodin meminta bantuan kepada saudara dan tetangga sekitarnya.

Salah seorang tetangganya sempat melaporkan kondisi kesehatan Rodin yang semakin memburuk kepada Pemerintahan Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang. Namun pihak desa hendak melaksanakan taraweh keliling, sehingga munculah inisiatif untuk membawanya dengan menggunakan mobil pik up ke Puskesmas.

Sebelumnya memang Rodin sering sakit-sakitan. Baru sembuh sebentar kemudian sakit lagi. Tadi pagi sempat pergi ke dokter, ucap mak Iyah, saat ditemui di Puskesmas Ciranjang.

Namun keadaan Rodin semakin memburuk setelah minum obat. Dugaan sementara, Rodin minum obat dalam keadaan perut kosong (tadi siang), sehingga keadaannya semakin memburuk.

Beruntung pihak Puskesmas Ciranjang, dengan sigap menangani Rodin meski hanya memakai Kartu BPJS, dan pihaknya pun segera menyiapkan ruang rawat inap untuk Rodin.

Alhamdulillah, suami saya mempunyai kartu BPJS, jadi saya tidak begitu bingung untuk membawanya berobat, dan kalau disuruh ke dokter atau rumah sakit mau pakai apa? saya tidak punya uang, keluh mak. Iyah.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Sekretaris Desa Kertajaya mengatakan, benar bahwa Desa Kertajaya belum memiliki Ambulance untuk membawa kepentingan warganya. “ Tapi insyaallah setelah pulang taraweh keliling (tarling), kami akan menengoknya kesana,”  ujar Pak Sekdes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here