Peringatan Isra Miraj yang diselenggatakan Desa Karangwangi di aula desa

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Karangwangi dan Karang Taruna menyelenggarakan acara peringatan Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Selasa (24/4).

Nampak hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Karangwangi Nana Supriatna, MUI Desa, BPD, LPM, PKK, seluruh DKM, RT dan RW juga tokoh masyarakat setempat. Pada acara tersebut, pihak panitia menghadirkan mubaligh dari Cibeber, yaitu Hj. Nining.

Acara Isro Miraj tersebut juga dijadikan momentum untuk bersilaturahmi warga Desa Karangwangi. “ Selain itu juga sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas keagamaan,” ucap Nana.

Selanjutnya Nana mengatakan, untuk perubahan mental dan prilaku menjadi manusia yang lebih baik, tentunya sholat adalah salah satu cara untuk memperbaiki diri. Sehingga kita dapat menjadi manusia yang bisa bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Karenanya, masih kata Nana, acara ini diselenggarakan dengan tema “Mari Kita Jaga Sholat Kita, Agar Terpelihara Amal Ibadah Kita”.

Nana berharap, acara ini dapat menambah keilmuan,  menjadi sebagai pengingat. Sehingga dapat meningkatkan ibadah ke arah yang semakin baik.

“ Dan saya ucapkan terima kasih pada Karang Taruna yang telah bekerjasama sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ucap dia.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Karangwangi H. Hambali Ahmad mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya acara keagamaan seperti ini, mampu menjadi sebuah keilmuan untuk diri sendiri dan seluruh umat muslim. Sehingga nantinya akan dapat memberikan efek kepada semakin terciptanya kerukunan, kebersamaan, dan kesejahtraan. “ Karena dengan kebersamaan, kami  yakin Karangwangi pasti bangkit dan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here