Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 126 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) Desa  Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 6, senilai Rp 300 ribu tiap KPM nya. BLT DD tersebut  dibagian di Aula  Desa Gunungsari, Kamis (15/10).  

Pembagian BLT DD tersebut, berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Nampak, seluruh KPM sumringah dan bersyukur.

Kepala Desa Gunungsari Aji Cahya S.Ip. menjelaskan, pembagian BLT DD yang dibagikan pada 126 KPM  sekarang,, itu merupakan pembagian tahap ke 6. Nominalnya senilai Rp 300 ribu tiap KPM nya.

Pembagian BLT DD  pada 126 KPM itu, mulanya KPM tersebut, sama sekali tidak pernah menerima bantuan sosial apapun. Padahal  mereka nota bene tergolong keluarga kurang beruntung juga terkena dampak Covid 19.

“ Karena itu, dengan adanya BLT DD diharapkan dapat bermanfaat. Atau paling tidak dapat meringankan beban hidup mereka,” ucap Aji.

Sementara itu, salah seorang KPM Tata (65) mengatakan, pihaknya mengaku telah 6 kali menerima BLT DD yang dibagikan pihak bank langsung datang ke desa. Pembagian BLT DD ke 1- 3 nominalnya senilai Rp 600 ribu. Selanjutnya ke 4-6 nominalnya senilai Rp 300 ribu. “ Maka dengan itu, kami mengucapkan terima kasih pada pihak Desa Gunungsari, Pemerintahan Kecamatan Ciranjang dan pada Pemkab Cianjur yang telah peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung,” ujarnya.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here